Selasa, 26 Mei 2015

ARTIKEL MICROSOFT POWER POINT



PENGERTIAN

Pengertian Ms Powerpoint adalah salah satu program aplikasi microsoft office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi, mengajar, dan untuk membuat animasi sederhana.

KEGUNAAN/FUNGSI

Fungsi Microsoft Powerpoint Apa fungsi dari microsoft powerpoint? Kegunaan atau fungsi Ms Powerpoint adalah sebagai berikut Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup. Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komputer.

KEUNTUNGAN/ KELEBIHAN

Kelebihan Microsoft Powerpoint Keunggulan dari Ms Powerpoint adalah Mudah dioperasikan Tersedia berbagai macam desain dan animasi Tersedia berbagai macam template menarik Dapat dibuat dengan berbagai format Dapat mengedit foto secara langsung

KELEMAHAN / KEKURANGAN

  • Harus ada persiapan yang cukup menyita waktu dan tenaga.
  • Para pedidik harus memiliki cukup kemampuan untuk mengoperasikan program ini, agar jalannya presentasi tidak banyak hambatan.
  • Format file versi terbaru tidak dapat di edit di versi sebelumnya karena tulisannya menyatu jika dibuka pada versi sebelumnya, kecuali formatnya diganti terlebih dahulu dengan (.rtf atau format versi sebelumnya)
LANGKAH MENGOPERASIKAN

  1. Klik Start All Program,
  2. Kemudin klik/buka Microsoft Power Point 2010,
  3. Ketik judul/materi Presentasi yang diinginkan pada “Click to add tittle”,
  4. Untuk menambah slide baru, klik tampilan slide kecil di sebelah Kiri (gambar), kemudian tekan Enter. Atau bisa klik “New Slide” pada menu Home,
  5. Kemudian setelah Semua materi sudah di ketik, kalian bisa mendesain Slide dengan gambar yang dinginkan,
  6. Jika kita ingin menampilkan gambar pada Slide maka langkah-langkah yang harus dilakukan adalah klik Insert Picture lalu pilih Clip art,
  7. Jika ingin memberikan Background pada Slide dapat dilakukan dengan cara klik kanan pada bagian Slide yang kosong, pilih Background.
  8. Jika kita ingin menggunakan gambar yang tersimpan dalam komputer kita, maka klik “File” lalu pilih gambar Background yang kamu inginkan.
  9. Kumudian jika kita ingin memberikan animasi pada Slide, klik Insert Pickture lalu pilih gambar yang anda inginkan.
  10. Jika sudah selesai, Jadilah bahan untuk di Presentasikan.

SUMBER :

http://www.burung-net.com/2014/06/pengertian-dan-fungsi-microsoft-powerpoint.html

http://criztanet.blogspot.com/2013/09/kelebihan-dan-kekurangan-software.html

http://miaulfa.blogspot.com/















Tidak ada komentar:

Posting Komentar